Sabtu, 20 Agustus 2011

Warna Warni Karnaval HUT RI 66 di Mbay

"Malas" adalah kata yang cukup akrab bagiku menjelang HUT RI ke-66 di Mbay-Nagekeo. Bagaimana tidak, panas yang disertai angin kencang membuat aku cukup menderita dalam tugas. Belum lagi debu sepanjang kota yang perlu diwaspadai jika tidak mau terkena ISPA.Cukuplah hari ini ya Tuhan,singkirkan kata malas dariku. Penasaran akan warna warni HUT kemerdekaan Negaraku di Mbay-Nagekeo memaksaku harus keluar kamar lagi.
"Upsss...sedikit bernapas lega,siang itu,18 Agustus 2011 kerumunan peserta karnaval menjadi penghadang debu bagiku.Lumayan,hitung-hitung bisa selinap diantara peserta karnaval sekedar terhindar dari debu,daripada ISPA menjemput sebelum kurasakan nikmatnya hidup sehat.

Bersama dua orang sahabat setia,mas Edy Due,mas Didimoez,masing-masing mulai mengeluarkan alat tempurnya.Sayangnya,aku hanya kebagian kit 18-55mm dan fix 50mm, abis keburu 55-250mm sudah disabet mas Edy,katanya mau cari yang bening.Alamak....mas Edy,kembali ke jalan yang benar dong...hehe. Beruntung sekali nasib mas Didimoezh,ga ada yang berminat ke lensanya, abis agamanya Nikon sih.

Sebenarnya,Bhineka Tunggal Ika adalah tema hunting kami bertiga.Namun, oleh karena mas Didimoezh mulai tertular mas Edy motret cewek, sepakat kami pilih tema Street Photography. Gilanya,untuk menyembunyikan identitas, mas Edy pakai topeng!!!!.Oh My God.
Pawai karnaval di Mbay-Nagekeo berjalan aman dan tertib. Dengan sadar dan jujur harus aku akui, begitu besar dan indah bangsaku. Bhineka Tunggal Ika bisa aku lihat di Nagekeo.

Mas Edy Due dibalik topeng.Ketahuan dari kacamatanya tu..hihi

Berbagai corak dari suku bangsa mewarnai karnaval tingkat Kabupaten Nagekeo dikota Mbay. Bocah bali tidak ketinggalan.Titip salam buat mas Pande Putu Hadi Wiguna di Maumere Photography Club...Salam..Merdeka ya bli.
Melihat Bali dari Nagekeo

Sang bocah Nagekeo juga tak mau ketinggalan,berdampingan dengan corak Maumere siap menjaga NKRI dalam Bhineka Tunggal Ika.
 
                                                                Nagekeo be side Maumere

Yang ini tak kalah hebohnya,mumpung gratis di potret pasang gaya bak Luna Maya.Padahal ngga tau jika photographernya baru belajar motret..hihi. Sempat kaget ketika modelnya bilang salam buat mas Baktiar Sontani.Katanya,kalau ke Nagekeo ajak dong dijadiin model.Alamak...kenal dmana ni??? hihi..just kidding mas.
 
                                             Numpang Narsis di kanrnaval. Mumpung foto gratis.

Konsep dari para Dewasa juga dituang kedalam kepolosan para bocah. Tak ketinggalan pengantin cilik turut memberi warna dalam karnaval. Yah,hitung-hitung belajar konsep prewedding nih. Siapa tau langgeng pengantinnya sampai nanti,preweddingnya sudah ada duluan.Lumayan buat modal ikut om oshy di Maumere Photography Club..hehe.titip salam ya om Oshy..Merdeka!!!
Wah..kecil-kecil dah jadi pengantin

Catatan: Teks dan Photo dibuat oleh Yanto Mana Tappi, dan telah mendapatkan persetujuan untuk diterbitkan dihalaman ini.