Senin, 02 Maret 2015

Ada yang baru di SDN Nipado



Mai sai ine weta ana raki

Nuji nama pata kita sama-sama

molo sala kita lele sama

O...mai sai ine weta ana raki

Syair lagu rakyat Nagekeo diatas berkumandang dari mulut puluhan bocah Sekolah Dasar. Menembus celah dinding bambu disalah satu ruang kelas SDN Nipado di Kabupaten Nagekeo,Nusa Tenggara Timur, (Sabtu 28/2/15). Penuh semangat mereka bernyanyi. Sambil bergandeng tangan, kaki dihentak, mereka tak peduli peluh diwajah. Semua yang hadir larut dalam sukacita.


Beginilah suasana sambutan di SDN Nipado ketika para relawan yang tergabung dalam Shoes For Flores  menyambangi mereka dengan sejumlah bantuan. Dede Prabowo, donatur dari Yayasan Alam Aksara hadir dengan membawa bantuan sepatu, tas dan seragam sekolah. Ada pula buku dan alat tulis yang disumbang para relawan lokal yang dikoordinasi Nagekeo Photographer Club (NPC) serta Moffers Photography.



Ada 81 anak yang mengenyam pendidikan disekolah ini. Semuanya adalah anak dari kaum Transmigrasi Lokal dengan profesi sebagai petani dan buruh harian. Keterbatasan ekonomi membuat banyak anak yang belum memiliki tas, sepatu dan seragam sekolah yang layak. Sejak dibangun pada tahun 2011, SDN Nipado telah memiliki empat kelas dengan didukung dua orang guru PNS serta lima orang guru honor. Dukungan pemerintah melalui dana BOS maupun iuran komite belum bisa mengatasi keterbatasan para siswa. 



Paduan suara siswa SDN Nipado menyanyikan "Mai sai ine weta ana raki"

Dede Prabowo, donatur Alam Aksara sedang memberikan motivasi disesi kelas inspirasi. Cukup bingung ketika ada siswa yang bertanya, Siapa Bupati Jepang?

Seorang nenek menemani cucunya menerima sepatu dari para relawan Shoes For Flores

Valentino Luis, relawan Moffers Photography memberikan motivasi bagaimana menjadi seorang penulis traveling. Disini muncul cita-cita menjadi photographer dari salah satu siswa.

Arie Bheja, relawan dari Radio Suara Nagekeo memberikan sepatu dan kaos kaki kepada salah satu siswa kelas II SDN Nipado

Tribuana Wetangterah, Ketua Moffers Photography memberikan kenang-kenangan berupa tas kepada salah satu guru honor  SDN Nipado.

Kecerian anak-anak kelas 1 ketika menerima seperangkat alat tulis.

Cita-cita anak SDN Nipado dicatat pada halaman depan buku baru mereka. Tim Shoes For Flores menganjurkan agar catatan cita-cita itu disimpan dan diingat selalu.

Anak-anak mengucapkan terimakasih kepada Dede Prabowo, Yayasan Alam Aksara, sesaat sebelum meninggalkan SDN Nipado.

Pose bersama para guru SDN Nipado dan tim Shoes For Flores didepan kelas SDN Nipado usai kegiatan penyerahan bantuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar