Senin, 07 November 2011

Sesaat Sebelum Hujan Menghampiriku...

Kesibukan benar-benar membuatku jenuh. Kesibukan juga membuatku sering kehilangan moment ‘cantik’. Namun semua itu berkah. Ku terima dengan hati yang gembira. Toh, dapat menatap keindahan alam ini dengan mata saja sudah teramat sangat menghiburku. Memberikanku tenaga extra untuk selalu giat bekerja.

Senja nanti pasti datar. Begitu pikirku pada awalnya. Langit tidak terlalu berwarna. Plus teman huntingku, Didimoezh, masih lembur di kantornya. Tak ada niat untuk hunting atau trekking sebenarnya, walau sore ini ku dapat sedikit waktu untuk beristirahat. Karena malam ku harus latihan nyanyi sama teman-teman vocal groupku.

Waktu menujukan pukul 5 sore. Entah mengapa,mungkin karena lagi ada feel, ku putuskan untuk sedikit berjalan-jalan sore. Putar-putar kota mbay. Mendekati perkotaan aku di hadapkan pada 2 pilihan. Jalan-jalan ke bendungan Sutami, ataukah ke bukit di daerah Penginanga. Aku kemudian memlih ke bukit saja. Sudah lama tidak ke sana juga. Siapa tahu malah dapat moment bagus.

Kalau mendapatkan moment landscape adalah suatu keberuntungan (kata para fotografer handal dalam beberapa majalah fotografi), maka saya mungkin cukup beruntung sore ini karena awan dalam cuaca mendung mendadak menjadi ‘manis’ untuk diabadikan. Aku berhenti di suatu tempat yang selama ini tidak menarik perhatianku. Tempat yang biasa di mataku dan di mata lensa KITku. Namun dengan pinjaman lensa Fish Eye dari mas Baktiar Sontani, aku berimajinasi dan melihat tempat ini punya ‘sesuatu’ yang indah. Imajinasi itu kemudian menuntunku ke sini. Bukit penambangan pasir. Tepat di pinggir jalan utama Aegela-Mbay.

Di sana mendung, disini belum tentu. Opiniku. Mulailah ku siapkan kamera kesayanganku untuk memotret. Langit gelap di kejauhan. Tampak ‘gambar’ hujan yang turun ke bumi yang semakin jelas dan pekat. Membentuk sebuah pemandangan yang memikat. Setelah beberapa jepretan, terasa titik-titik air hujan mulai membasahiku. Pemandangan yang indah (menurut aku)membuatku nekad untuk sedikit lebih lama bertahan pada keadaan ini. Berpindah-pindah di sekeliling tempat penambangan pasir ini, mencari sudut-sudut yang indah. 1 menit tepat setelah shutter terakhirku di bukit itu, hujan deras menghampiriku. Jadi kalang-kabut, kabur meyelamatkan perlengkapanku. Kamera terpaksa segera kusembunyikan di dalam jaket. Tak ada waktu lagi untuk memasukannya ke dalam tas kameraku. Hujan sudah terlajur deras masalahnya. Kebetulan ada sebuh kios kecil di persimpangan jalan Mbay-Aeramo. Aku memilih untuk berteduh demi keselamatan peralatanku. Masih ada 1 jepretan lagi di tempatku berteduh. ‘Gambaran’ persimpangan jalan ke Mbay dan ke Aeramo dalam guyuran hujan. Motorku jadi model dadakan...hehehehehe... Ngobrol sebentar dengan pemilik tempatku berteduh menjadi opsi menanti hujan redah, sebelum aku kembali ke pondokku.

Thanks a lot buat mas Baktiar Sontani atas pinjaman lensanya. Dari pada nganggur kan mas lensanya...hehehehehe...

Ku sajikan foto-fotoku sore ini dalam sedikit cerita...

Foto di tempat penambangan pasir daerah Penginanga...

Foto yang kubuat... Sebelum hujan menghampiriku.


----Mbay, 6 November 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar